5/19/2008

...yang Akan Memasuki Fase Baru dalam Hidup

Bingung

Gundah gulana

Gamang

Pusing

Gentar!

Semuanya campur aduk! Rasanya nggak rela mematikan masa2 kuliah yang sudah sedemikian asyiknya membius, menidurkan, dan memberi kenyamanan tingkat tinggi...

Tapi sampai kapan? Toh waktu tidak punya toleransi untuk berhenti.

Mau share sedikit pengalaman saja, saya sedang dilanda dilema hebat. Sedang ditekan skripsi yang tak kunjung selesai, dan tak mengerti mengapa susah sekali menggali inspirasi. Tiba-tiba datang tawaran untuk memasukkan CV ke The Jakarta Post. Ada sudut-sudut hati yang ingin mencoba, ingin segera mengetahui dunia kerja... tapi di sisi lain... ada ketidakrelaan melepas kemerdekaan sebagai mahasiswa kemudian masuk (atau terjerumus) ke dalam dunia kerja yang butuh banyak waktu dan tenaga itu. Ada keengganan dalam hati...

Mungkin ini satu bentuk lain dalam kegamangan memasuki fase lain dalam hidup.

Tapi setelah dipikir2 lagi. Sekarang atau nanti, siap atau tidak saya tetap akan menghadapinya. Bentuk yang serupa, ketakutan yang sama...

Dan pasti semua kawan-kawan saya juga menghadapi siksaan batin ini...


Inilah hidup... kadang tidak dibutuhkan kesiapan untuk menjelang hari esok. Hanya segenggam harapan, bahwa esok bisa lebih yakin melangkah.

Saya gentar dan tak jarang gemetar...

Tapi waktu akan membunuh orang-orang yang selalu takut dan tak yakin. Saya berusaha meneguhkan tekad dan harapan. Karena saya tidak sendiri.

Toh, mencari kerja sekarang sulit... tidak ada salahnya dicoba bukan?

-Deste-

1 komentar:

Anonim mengatakan...

wah Te,oke banget tuh.Pas orang2 lagi ribet nyari kerja..ada kesempatan kayak gitu anugrah banget yah ..hehe :)
Tapi iya sii perasaan kayak gitu selalu ada dan HARUS ada :)

ga sabar liat tulisan lo di Jakarta Post te,, :)