5/05/2008

Pertemuan dengan Andrea Hirata: Mencerahkan Jiwa!


Wah.. udah lama tidak posting di blog bersama ini... Maklum habis mengembara ke Jakarta, ritual nge-blog agak tertunda.

Rasanya nggak ada yang basi buat menceritakan pertemuanku dan Manda dengan penulis idola kami, Andrea Hirata (pengarang tetralogi Laskar Pelangi, Sang Pemimpi, Edensor, Maryamah Karpov)

Sore itu (Rabu 30 April 08) aku, Manda, Riko, dan Igna menemui Mas Andrea yang lagi diwawancara (oleh bokap hahaha) di Rumah Nenek. Tadinya cuma mau foto2 aja. Nggak nyangka aku malah jadi ngobrol lama bareng Mas Andrea (sayang Manda dan lainnya keburu pulang).

Wuihh...perbincangan sore itu bener2 mencerahkan jiwa. Mas Andrea terus menyemangatiku buat terus nulis. Dia bercerita panjang lebar soal proses kreatifnya, dan komitmennya buat pendidikan... Dahsyat! Bener2 beruntung bisa ketemu dia, me-refresh otak yang sudah mampet karena skripsi. hahaha...


Thanks Mas, sudah membukakan pandangan baru pada saya soal dunia tulis menulis...

Lucunya, dia minta oleh-oleh dari Praha: Novel karya Adeste. Semoga saja. Amin. hahaha

2 komentar:

Anonim mengatakan...

weee...oleh2 dari PRAHA??????
bukan cuma andrea yg minta...SAYA JUGA MINTAAAA!!!!!
tapi bentuknya bukan novel ya...huahahahaaaa......
selain minta oleh2 souvenir dari praha(gileee kok morotin ya dez...hihihiii) saya minta foto fotonya ya...awas kalo cuma dikit ya...rasanya ga mungkin deh...jiwa narsiz ada di dirimu ya dez huahahahaaa.......
Ayo dez....tetep selalu berkreasi yaaa...huahahahhaaa....lup u sist....^_^

Coolinnerz mengatakan...

bagaimana saya memberikan lo suvenir klo anonim???? hahaha...

anyway thanks ya dah komen2 di blog ini!