5/30/2008

Ratatouille dan Sesi Pencerahan

Maaf klo saya sedang berasyik masyuk dengan tulisan bertopik skripsi. Gimana ya, skripsi udah kaya pacar, nggak dibelai ngambek, dibelai keseringan bosen, mau tidur inget skripsi, mau makan keinget lagi... Duh duh emang hidup saya sedang enggan berjauhan dengan skripsi...

Kemaren, gue sempet menghabiskan sore bareng Tiwi... teman seperjuangan yang juga sedang bergulat dengan skripsi yang kalo kata Mas Pur, skripsinya bisa dipake untuk S2. Hahaha... You go girl! Kita sama2 berkeluh kesah dan saling menyemangati satu sama lain. Berusaha percaya bahwa semuanya pasti akan selesai (semua ketakutan, stress, dan kelelahan). Bahkan gue sempet jiper waktu Tiwi ngajarin gue soal teorinya Barry Buzan-lah, Lentner-lah, dan seabreg konsepsi keamanan yang bikin otak gue tuing tuing... (Thanks Wi, udah sabar banget menghadapi gue yang dudut banget memahami semua teori itu)

Lalu, gue mencoba mencerahkan jiwa dengan nonton Ratatouille lagi... Wah banyak banget quotes2 yang menyemangati. Klo Chef Gusteau bisa bilang 'Anyone Can Cook', maka gue bisa bilang 'Anyone Can Finish Skripsi'. Gue harus percaya, sesusah apapun topiknya, pasti selesai.

Gue kemaren boleh aja sendu karena skripsi harus mundur lagi... Tapi lagi2 Gusteau bilang ke Remy yang lagi putus asa: 'If you're focused on what you've left behind, you will not be able to see what lies ahed. Now go up and look around.'

Ya ya ya...bener banget! Ayo bangkit dan memulai lagi...

Gue jadi inget quotes tante gue yang selalu menemani meja belajar gue (karena dari tingkat 1 uda setia nempel di sana), begini bunyinya:

Semua orang pasti bodoh, sebelum jadi pintar

Semua hal pasti sulit, sebelum jadi gampang

Bertahanlah, bekerjalah!

Lampaui batas ketidakbisaan, maka kamu pasti bisa!

Semoga tulisan kecil ini bisa menginspirasi qta semua... baik yang sudah selesai ngerjain skripsi ataupun belum.

Deste

2 komentar:

sasabibi mengatakan...

inspiring!
thx te & good luck for you!

Coolinnerz mengatakan...

sama2! mari berjuang bersama