4/23/2008

Makhluk-makhluk Tuhan Yang Paling Sexy

Jangan tertipu dengan judul tulisan ini. Tidak ada Angelina Jolie, Kate Moss, apalagi Tyra Banks. Ataupun Brad Pitt, Shia LeBouf, dan George Clooney!

Masih dalam rangka memperingati hari bumi, rasanya asyik memperkenalkan satwa-satwa paling sexy ciptaan Tuhan (hanya beberapa memang). Tanpa kita sadari kita hidup berdampingan dengan mereka. Ya, efek-efek setelah menonton Earth memang masih memabukkan (lagi hang over ceritanya)... Hahaha... Mari kita telaah satu per satu.
>> Six Plummed Bird (Blue Bird of Paradise)








Andai burung ini manusia, mungkin namanya Heidy. Hahaha... Soalnya perilaku mereka berdua sama. Doyan Kebersihan. Kita aja, terkaget-kaget melihat kebiasaan nih burung. Di hutan bersih-bersih, menyapu dahan, mengepel batang-batang pohon. Ckckck... jadi inget Heidy yang hobby membersihkan kamar kos. Setelah itu dia bikin pertunjukan solo, nari-nari (untungnya nggak goyang patah-patah kaya Deste). Tuhan memang kreatif!
>> Great White Shark (Hiu Putih Besar)








Katanya sih, ini hewan paling besar dan ganas. Penguasa lautan! Wah klo ngeliat footage-nya di film Earth waktu hiu ini makan anjing laut, kayanya semua orang langsung mabuk laut dan takut ke pantai. Brutal...

>> Polar Bear (Beruang Kutub)



Boleh dibilang Beruang Kutub merupakan simbol pemanasan global. Hewan satu ini terkena imbas mencairnya es di kutub utara yang paling terlihat. Bahkan populasinya terancam punah apabila es-es di kutub terus mencair. Melihat perjuangannya mencari makan (ditambah medan yang semakin sulit akibat mencairnya es) membuat hati ini terluka (kata-kata yang digunakan tidak berlebihan kok). Jangan sampai anak cucu kita hanya bisa melihat foto/gambarnya saja.


>> Gelada Baboon




Babon satu ini rock and roll abis. Liat donk rambutnya kaya rocker jaman 80-an khas gaya rambut menjulang tinggi dan sasak jambul ala Duran Duran. Tampang boleh cadas, tapi makanannya rumput kok.







Sebenarnya jika ingin dieksplor lebih mendalam tentunya masih banyak keunikan dan kekayaan fauna milik bumi ini. Yah ini hanya segelintir dari jutaan spesies hewan di rumah kita (bumi) tercinta.

-Deste-

Tidak ada komentar: