10/08/2008

Menganggur dan Bahagia

Hmmm... membingungkan juga sih...

Saat2 menganggur sebenarnya bisa menjadi momen memusingkan dan bikin frustasi. Ijazah udah di tangan, kuliah juga nggak... tapi memang belum dapet kerja aja! Suka ngga enak si sama ortu... jadi ngebayangin momen2 ngga enak tiap malem... ketika bonyok pulang kerja dan anaknya (yang sudah sarjana itu) cuma bantuin bawain tas dengan pakaian santai, ketauan emang nggak ngapa2in padahal bonyok keringetan nyari sesuap nasi hehehe...

Tapi klo mau jujur menganggur itu menyenangkan hahaha... mungkin ada yang sinis juga dengan pernyataan ini. But, thats true! Gue sangat menikmati masa2 baca buku2 favorit yang lama tak sempat tersentuh, nonton DVD, nulis2... gue jadi merasa hidup aja hahaha... Yah intinya gue bikin acara menganggur gue yang entah sampai kapan ini jadi tidak sia2 amat. Gue coba ngecharge otak gue lagi dengan berbagai bacaan dan gue bisa sedikit bersemedi nyari inspirasi...

Walau, efek sampingnya adalah bahagia hahaha... trus jadinya enggan melepaskan waktu2 berkualitas ini yang nantinya akan direnggut yang namanya pekerjaan...

Tenang aja kawan2ku... Adeste tidak kemudian jadi big fans of menganggur. Gue juga harus tetep sadar clock is ticking and malu juga klo tiap ditanya orang2 sibuk ngapain dan jawaban gue ngga pernah beranjak dari: "pengangguran bersubsidi".

hanya saja... menganggur memang menyenangkan hahaha... asal ngga kelamaan

Jadi buat qta2 yang nganggur... yuk qta mimpi dulu! seperti kata Andrea Hirata buat lirik soundtracknya Laskar Pelangi:

"Mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia."

tapi jangan kelamaan mimpi, ada saatnya buat bangkit!

Untuk gue? gue memang sedang menantikan momen kebangkitan gue hehehe...


Adeste

1 komentar:

Heidy F.M Kalalo mengatakan...

stuju Des!!!!..
daripada ngeluh mulu..mending meyiasati "masa-masa indah menganggur ini" dengan kegiatan yang kita suka,yang dulunya sempet kehalang skripsi!!!...
yeeehaaa!!!!